-->

10 Langkah Sukses dalam Menjalankan Bisnis Import Export

Post a Comment
1. Tentukan tempat untuk menjual
Penelitian sangat penting! Identifikasi pasar dengan riset meja kecil. Temukan angka konsumsi / impor produk yang serupa dengan milik Anda dan tingkat pertumbuhan ekonomi dari pasar baru yang potensial. Lihatlah praktik demografis, budaya, dan agama serta potensi persaingan Anda.



2. Memiliki rencana
Rencana ekspor Anda harus mencakup orang-orang Anda.

Orang-orangmu
Bisakah seseorang dari tim Anda menjalankan program ini atau Anda perlu merekrut?

Kapasitas Anda
Apakah Anda memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar baru? Apakah Anda perlu kelas atas?

Kemasan anda
Apakah desain kemasan Anda menarik bagi pasar Anda? Apakah ada persyaratan hukum untuk melabeli sesuatu secara berbeda atau Anda perlu menerjemahkan pelabelan Anda?

Pengetahuan Anda
Kunjungi pasar baru potensial Anda. Pamerkan produk Anda di pameran dagang dan bangun kontak baru.

3. Pilih rute ke pasar
Anda dapat melakukan salah satu dari empat opsi:

1. Jual langsung
2. Gunakan distributor
3. Gunakan agen penjualan
4. Buat perusahaan patungan.

Opsi apa pun yang Anda pilih, Anda harus memastikan kejelasan tanggung jawab untuk hal-hal seperti pengiriman dan pembayaran dan SELALU ingat untuk melindungi kekayaan intelektual Anda.

4. Temukan peluang
Pameran dagang adalah salah satu cara terbaik untuk menemukan peluang baik di Inggris maupun di luar negeri. Temui pembeli dan hasilkan bisnis baru. Periksa dengan kami tentang hibah yang tersedia untuk mensubsidi biaya pameran, atau lihat apakah Anda dapat berbagi biaya pendirian dengan bisnis lain.

Klik di sini untuk ratusan pertanyaan dagang yang diposting ke situs setiap minggu.

5. Mulai pemasaran
Iklan dapat membantu Anda mendapatkan paparan tetapi bisa mahal. Seperti halnya Inggris, perhatikan target audiens dan biaya vs laba atas investasi. Pilihan lain adalah membuat situs web dengan konten yang diterjemahkan sesuai dengan target pasar Anda. Situs media sosial global seperti Linkedin, Facebook dan Twitter juga dapat membantu Anda untuk mempromosikan pesan Anda dengan cepat dan gratis. Meskipun ini tidak memerlukan biaya apa pun untuk dipasang, mereka perlu waktu yang diinvestasikan untuk terus diperbarui. Apa pun yang Anda gunakan, pastikan semua materi pemasaran Anda memiliki detail kontak terbaru untuk perusahaan Anda bersama dengan orang yang bertanggung jawab untuk penjualan ekspor.

6. Memahami admin
Ada kewajiban admin tertentu yang harus benar sejak awal. HMRC dan Kedutaan Besar Inggris dari negara tujuan akan membantu Anda untuk mengklarifikasi persyaratan untuk pendaftaran, formulir, dan pembayaran bea cukai.

Dokumentasi adalah inti dari ekspor, tanpa itu tidak ada kontrak, tidak ada transportasi dan tidak ada pembayaran. Persyaratan bervariasi dari satu negara ke negara.

Kami dapat menyelesaikan dokumen atas nama Anda - sebagian atau seluruhnya tergantung pada kebutuhan Anda. Hubungi Roy Broadhead, spesialis kami pada Layanan Impor / Ekspor di +44 (0) 7827 318684 atau email untuk bertanya tentang layanan dukungan kantor kami.

Ada dua area geografis utama yang menjadi tujuan ekspor Anda:

1. Uni Eropa

Produk dapat bergerak bebas melintasi perbatasan tanpa pemeriksaan pabean dan kami dapat memberi nasihat tentang dokumen apa pun yang mungkin diperlukan. Nomor pendaftaran PPN pembeli harus ditunjukkan pada faktur. Jika ini tidak ditampilkan, maka Anda harus membebankan PPN sesuai tarif Inggris.

2. Seluruh dunia

Mengekspor ke luar UE dapat membuka peluang yang lebih luas dan menciptakan tantangan baru. Meskipun PPN lebih sederhana (ekspor dari Inggris tidak memiliki peringkat), Anda dapat menemukan Letters of Credit untuk pertama kalinya atau menemukan persyaratan untuk formulir pabean tertentu. Hubungi Sam Paley di +44 (0) 7827 318684 atau email untuk memeriksa apa yang Anda butuhkan.

7. Dapatkan bayaran dan diasuransikan
Setelah pesanan mulai masuk, Anda harus dibayar. Kami dapat membantu memastikan Anda melakukannya dengan:

Incoterms

Aturan yang disepakati secara internasional menetapkan persyaratan pengiriman untuk barang yang diperdagangkan lintas batas. Pembeli dan penjual menyetujui perincian tentang ketentuan penjualan untuk mencegah kesalahpahaman atau perselisihan. Incoterms menetapkan tanggung jawab untuk biaya pengangkutan barang, asuransi, pajak atau bea, mengambil poin, tujuan, dan tanggung jawab atas barang-barang di setiap tahap.

Dokumentasi ekspor

Dapatkan dokumen yang tepat untuk memasuki pasar.

Kutipan tertulis

Kutipan tertulis harus mencantumkan perincian produk Anda termasuk ukuran dan format kemasan, serta potensi biaya tambahan untuk menyediakan label dan kemasan ekspor yang mungkin Anda kenakan kepada pelanggan. Menetapkan harga dan persyaratan pengiriman (incoterms), perkiraan tanggal pengiriman pada saat kedatangan dan syarat dan ketentuan pembayaran sangat penting untuk menghindari perselisihan lebih lanjut di telepon. Keterlambatan, atau tidak membayar tagihan adalah risiko dan asuransi dapat menjadi pertimbangan. Setiap pelanggan baru yang meminta bentuk kredit perdagangan perlu pemeriksaan kredit. Surat kredit yang tidak dapat dibatalkan dapat disarankan yang akan menjamin pembayaran sesuai dengan persyaratan kredit dan pada tingkat yang disepakati. Pastikan Anda diasuransikan untuk barang-barang Anda selama transportasi.

8. Pertimbangan hukum
Memahami lingkungan hukum dan peraturan di semua negara yang ingin Anda ekspor sangat penting. Kami dapat membantu menyelesaikan dokumen Anda dan menghubungi Anda dengan pengacara internasional jika diperlukan.

Hal yang perlu dipertimbangkan:

Apakah sertifikat kepatuhan dan pertanggungjawaban produk Anda berlaku di luar negeri?
Periksa hak kekayaan intelektual Anda dan merek dagang terdaftar.

9. Transportasi logistik
Sekarang Anda telah melakukan penjualan dan menyetujui persyaratan, Anda harus mendapatkan barang di sana! Kami dapat membantu memahami transportasi. Dari asuransi Incoterms Anda, bea masuk dan bea cukai, hingga kemasan yang Anda butuhkan dan metode transportasi atau ekspedisi yang diperlukan.

10. Sukses!
Selamat. Sekarang Anda telah berhasil menjadi eksportir internasional. Pekerjaan tidak berhenti di sini. Sekarang Anda perlu meningkatkan peluang bisnis berulang dan menjadi eksportir internasional yang andal dengan merek yang solid.

Kiat teratas meliputi:

Tetap berhubungan teratur dengan pelanggan Anda dan dapatkan umpan balik untuk meningkatkan penawaran Anda.
Kirim tepat waktu dan jangan biarkan orang menunggu. Jika penundaan tidak dapat dihindari pastikan Anda berkomunikasi lebih awal dan sering dengan pelanggan Anda dan terus perbarui perkembangan mereka.
Jangan berpuas diri Anda. Mengawasi pelanggan potensial lainnya sehingga Anda dapat meningkatkan penjualan Anda. Lanjutkan dengan kegiatan promosi Anda dan terus mengunjungi pameran dagang.

Apa berikutnya?

Sekarang Anda telah berhasil mengekspor ke satu pasar menggunakan segala yang telah Anda pelajari dan menerapkannya ke pasar baru lainnya. Jelajahi negara-negara yang berdekatan atau yang memiliki karakteristik serupa. Anda sudah memiliki pemahaman yang sangat baik tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses sehingga eksplorasi Anda ke pasar tambahan harus lebih cepat dan berpotensi lebih mudah bagi Anda untuk melanjutkan ekspansi dan pertumbuhan Anda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter