-->

Bisnis MLM Tetap Eksis, Inilah Pendekatan Amyway

Post a Comment

Industri Multi Level Marketing (MLM) tampaknya mulai redup di tengah bisnis online Hingar-bingarnya. Bahkan, tidak sedikit perusahaan MLM yang terpaksa gulung tikar. Hanya sejumlah merek MLM utama yang konsisten mempertahankan pasar masih bisa eksis hingga sekarang. Sebut saja, Amway yang tahun ini sudah memasuki usia 50, Tupperware, Oriflame, dan Sophie Martin yang telah bermerek ulang menjadi Sophie Paris. Bisnis Amway

Bisa jadi, salah satu penyebab masih sulitnya bisnis MLM mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Mendengar istilah "prospek", misalnya, telah membuat komunitas alergi ketika didekati oleh para pelaku bisnis MLM. Hal ini juga dialami oleh distributor Amway. Kepala Pemasaran Amway Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi menjelaskan, "Tantangan terbesar dalam bisnis MLM adalah meyakinkan bahwa menjadi anggota Amway tidak harus mencari prospek downline, yang membuat mereka alergi terhadap MLM."

Untuk menjawab kecemasan itu, Amway mulai mengambil pendekatan baru. Menurut Dharma, pendekatannya tidak lagi menyinggung istilah downline atau upline. "Pendekatan pertama adalah tepatnya dengan menawarkan produk unggulan kami, Nutrilite, ke segmen kesehatan Concious. Untuk mendapatkannya, mereka cukup mendaftar ke anggota dan tidak perlu khawatir tentang tugas mencari referensi," jelasnya.

Selain itu, pendekatan baru ini juga digabungkan dengan peluncuran Amway Flagship Store di Kota Kasablanka Mall pada November 2015. Menawarkan konsep kafe yang nyaman, Amway Flagship Store menyajikan kisah tonggak bersejarah Amway di pintu masuk ke dinding ruangan .

Selain itu, Amway Flagship Store juga memiliki ruang rapat kecil, rak display tempat penjualan produk, layar sentuh untuk memesan dan mengirim barang jika konsumen enggan membawanya saat ini, pemeriksaan kecantikan dan kebugaran, ruang konsultasi kecantikan dan kebugaran , ke layar sentuh yang menceritakan bagaimana produksi produk Amway.

"Segala yang kami berikan adalah gratis. Bahkan, kami juga menyediakan minuman gratis produk Amway untuk para pengunjung. Akhir yang ingin membeli langsung produk minuman kesehatan Nutrilite dan produk kecantikan Seni di Amway Flagship Store juga diterima. Cukup mendaftar untuk menjadi anggota, "katanya.

Hasil? Dijawab Dharma, banyak pengunjung mal yang mengunjungi Amway Flagship Store. Memang, selain menjadi media pendidikan dan memperkuat brand awarness, Amway Flagship Store juga berpotensi menggarap pasar baru. "Tahun ini, kami akan membuka di Medan dan Surabaya," kata Dharma, yang disebutkan pada Maret 2016, Amway segera meluncurkan produk-produknya yang telah sukses di pasar global dan Asia Tenggara.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter